Selasa, 08 Mei 2018

4 Cara Cek Kuota Smartfren 4G GSM Dan Langkah-Langkahnya

Smartfren memang sudah tidak sepopuler dulu. Namun saat ini masih banyak pelanggan setia Smartfren. Bagi pelanggan lama, pastinya kalian sudah paham dan hafal bagaimana caranya untuk mengecek kuota internet. Akan tetapi, jika kalian adalah pelanggan baru, mungkin kalian masih bingung dan sedang mencari-cari caranya. Cek kuota Smartfren 4G GSM tidaklah susah. Namun, kalian harus memahaminya dengan benar. Setidaknya, ada 4 cara yang bisa kalian coba. Berikut adalah penjelasannya masing-masing.
Cek Kuota Smartfren 4G GSM
Kuota Smartfren 4G GSM

Cara Cek Kuota Smartfren 4G GSM via SMS

Cara pertama untuk cek kuota internet Smartfren 4G GSM adalah melalui SMS. Cara ini cukup mudah dan simple. Cukup ketik CEK kemudian kirimkan SMS tersebut ke nomor 995. Tunggulah beberapa saat hingga ada sebuah SMS balasan yang menginformasikan tentang sisa kuota anda. Cara ini sangat jarang terjadi error. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya.

Cara Cek Kuota Smartfren 4G GSM via Menu Dial

Ini adalah cara paling mudah yang bisa kalian coba, yaitu dengan menu dial. Caranya adalah, silahkan buka menu telepon dan tekan *995# kemudian Panggil atau Call. Setelah itu, akan muncul informasi tentang kartu Smartfren yang kalian gunakan termasuk masa aktif dan tentu saja sisa kuota yang masih bisa digunakan. Dibanding dengan cara pertama, tentu saja cara ini lebih cepat. Akan tetapi, kendalanya adalah apabila jaringan tidak stabil maka akan terjadi error. Anda pun harus mengulanginya beberapa saat lagi.

Cara Cek Kuota Smartfren 4G GSM via Modem

Kualitas jaringan internet Smartfren tak kalah bagus dibanding dengan kartu provider lain seperti Telkomsel, XL, dan Indosat. Itulah kenapa Smartfren sering digunakan untuk modem. Cek kuota Smartfren 4G GSM juga bisa dilakukan langsung pada modem yang anda gunakan. Jika kalian termasuk pengguna modem dengan kartu Smartfren, kalian bisa cek sisa kuota dengan masuk ke menu SMS di modem. Kemudian, lakukan cara yang sama dengan pengecekan kuota via SMS yaitu ketik CEK lalu kirim ke nomor 995. Cara ini sama persis dengan cara pertama melalui SMS, namun dilakukan pada modem, bukan HP.

Cara Cek Kuota Smartfren 4G GSM via Online

Saat ini, segala bentuk kegiatan bisa dilakukan lewat online sehingga lebih praktis dan mudah. Begitu juga dengan cek sisa kuota internet Smartfren 4G GSM yang kalian gunakan. Untuk mengecek sisa kuota internet pada kartu Smartfren anda, maka kalian bisa langsung masuk ke website resmi milik Smartfren. Jika kalian belum tahu website resminya, ketik dan cari saja di Google dengan mudah. Ikuti langkah atau petunjuk yang ada untuk mengecek sisa kuota Smartfren.
Itulah beberapa cara mudah untuk cek sisa kuota internet bagi kalian para pengguna kartu provider Smartfren. Sebagai informasi, Smartfren yang dulunya hanya kartu CDMA kini support kartu GSM. Bahkan, Smartfren juga sudah mendukung jaringan dengan kualitas 4G. Itulah pengguna kartu Samrtfren khususnya bagi kalian yang suka internetan semakin banyak. Memang pamornya saat ini bisa dibilang tertinggal dari provider GSM lain seperti Telkomsel, Indosat dan juga XL. Akan tetapi, kualitas jaringan dan kecepatan boleh diadu dan tak kalah hebatnya. Kini, para pengguna Smartfren tidak perlu bingung lagi jika ingin mengetahui sisa kuota. Kalian bisa cek kuota Smartfren 4G GSM dengan memilih dari beberapa cara di atas.
4 Cara Cek Kuota Smartfren 4G GSM Dan Langkah-Langkahnya Rating: 4.5 Posted by: Justin Trudeau

0 komentar:

Posting Komentar