Setiap harinya tubuh kita membutuhkan air. Tanpa air, akan menghambat semua proses metabolisme di dalam tubuh. Tubuh akan dehidrasi dan tidak memiliki tenaga. Saat ini banyak merk air minum kemasan di pasaran. Dengan harga dan kelebihan yang berbeda-beda. Ada yang mengandung nutrisi tinggi, ph dan masih banyak lainnya. Air mineral crystaline menjadi salah satu merk yang cukup popular di pasaran. Karena terpercaya mengandung mineral alami yang dibutuhkan oleh tubuh.

Air Mineral Crystaline
Air Mineral Crystaline

Cara memilih air mineral terbaik

Banyaknya air mineral di pasaran, membuat kita bingung mana yang terbaik. Apakah semua air mineral itu sama atau berbeda. Karena setiap iklan yang disampaikan, pasti memiliki keunggulan yang berbeda. Oleh karena itu anda harus tahu, apa saja hal yang membuat sebuah air mineral itu baik untuk dikonsumsi.

Suhu ketika membeli air mineral

Pada saat membeli air mineral, sebenarnya anda bisa tahu suhu dari air mineral tersebut. Air mineral ini biasanya dijual di pinggir jalan,supermarket dan lainnya. Mungkin anda sudah tahu, kalau suhu panas bisa mengubah kandungan didalam air mineral. Kalau air mineral terpapar sinar matahari terus, membuat kualitasnya rusak. Karena suhu ini bisa membuat kemasan plastik semakin panas, oleh karena itu, lebih baik untuk membeli air mineral yang di simpan di tempat yang dingin atau suhu normal.

Bentuk kemasan

Jika sulit melihat dari suhunya, anda bisa melihat dari bentuk kemasan. Jangan pernah terima air mineral kemasan, yang bentuk kemasannya sudah rusak atau penyok. Lihat juga ada bagian botol yang bocor atau tidak. Anda bisa mencoba membaliknya. Kalau kemasannya sudah rusak, pastinya mempengaruhi kualitas air didalamnya.

Tempat penyimpanan

Di mana air mineral itu disimpan, harus anda perhatikan dengan baik., walaupun sudah dikemas dengan baik, tapi tempat penyimpanannya tidak bagus, maka akan mempengaruhi kualitasnya juga. Air mineral crystaline harus disimpan di suhu normal atau dingin. Tidak kotor dan terlalu panas, karena kalau di simpan di tempat panas, akan mempengaruhi kandungan mineral di dalamnya. Ketika disimpan di dalam mobil pun, tak boleh terlalu lama. Karena bisa terkontaminasi.

Cek tanggal kadaluwarsanya

Mungkin anda berpikir kalau air mineral tidak ada tanggal kadaluwarsanya. Karena didalam air minum itu hanya berisi air putih. Tapi anda salah, karena air mineral kemasan juga memiliki tanggal kadaluwarsanya. Ini menunjukan berapa lama air minum itu bisa bertahan tanpa terkontaminasi. Sebelum membeli pastikan cek tanggal kadaluwarsanya terlebih dahulu. Hindari membeli air minum yang sudah mendekati tangga kadaluwarsa, karena mungkin sudah tidak layak minum.

Lihat warna airnya

Kalau anda menemukan air minum, yang warnanya sudah jernih. Lebih baik waspada. Apalagi ketika dibuka, ada bau tak sedap. Air minum kemasan itu sudah tak layak minum. Anda harus membuangnya. Selalu minum air yang masih segar, berwarna bening dna tidak berbau.
Dengan memperhatikan cara diatas, anda bisa minum air kemasan yang sehat dan baik buat tubuh anda. Termasuk ketika membeli air mineral cystaline. Jangan terima kalau botolnya rusak dan berbau. Karena air ini akan masuk ke dalam tubuh anda. Kalau sudah tak layak tentunya tidak bagus untuk kesehatan. Apalagi rasanya berubah. Lebih aman, cobalah untuk mengocok air minum kemasan pada saat membelinya. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Related Posts