Cara Pencairan Dana Sertifikasi Guru Pai Di Sekolah Umum Dengan Simpatika

Kamis, 10 Mei 2018

Cara Pencairan Dana Sertifikasi Guru Pai Di Sekolah Umum Dengan Simpatika

Memberikan ilmu bagi para murid di lembaga pendidikkan merupakan sebuah profesi yang membutuhkan kemampuan khusus. Seorang pengajar dalam sebuah sekolah harus memiliki berbagai macam teknik guna menyampaikan materi. Berbagai macam teknik ini mutlak dipunyai para tenaga pengajar agar muridnya mudah memahami. Melihat realita tersebut, maka dapat diambil kesimpulan bahwa tidak sembarangan orang yang dapat menjadi pengajar. Hanya orang - orang pilihan dengan dedikasi tinggi di dunia pendidikan yang mampu melakukannya. Untuk meningkatkan kemampuan para pengajar di sekolah umum, maka pemerintah negara kesatuan republik indonesia membuat program sertifikasi guru pai disekolah umum. Munculnya program ini guna mewujudkan keinginan negara untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas. 
Pendidikan agama islam atau biasa disingkat dengan PAI menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di sekolah - sekolah umum. Mata pelajaran mengenai syariat agama islam menjadi aspek yang harus dipenuhi oleh seluruh sekolah umum atau negeri di nusantara. Oleh karena itulah, maka kebutuhan akan tenaga guru PAI handal mutlak diperlukan. Ini semua perlu dilakukan guna mendapatkan kualitas lulusan yang berakhlak baik sesuai syariat islam.

Untuk mewujudkan keinginan memiliki generasi cerdas yang islami, maka dibuatlah program sertifikasi guru PAI. Jenis program buatan pemerintah ini jelas sangatlah positif bagi perkembangan dunia pendidikan islam di abad 21. Para guru pengajar agama islam akan memiliki kualifikasi lebih guna memberikan materi untuk peserta didik. Dengan demikian, maka terciptanya lulusan yang cerdas dan sholeh akan mudah diperoleh.

Mengaktifkan SIMPATIKA Guna Keperluan Sertifikasi Guru PAI

Program sertifikasi guru PAI di sekolah umum memang sangatlah penting. Selain mampu meningkatkan kemampuan dalam mengajar, program dari pemerintah ini juga membantu dalam hal kesejahteraan guru. Tenaga pengajar yang telah lolosan sertifikasi akan mendapatkan tambahan gaji pada perhitungan waktu tertentu. Oleh karena itulah, maka banyak guru yang tertarik mengikuti program sertifikasi tenaga pengajar PAI pada sekolah umum.

Agar dana sertifikasi dapat turun atau cair, maka para guru pengajar mata pelajaran agama islam perlu mengaktifkan yang namanya SIMPATIKA. Aktifnya hal ini menjadikan dana sertifikasi yang diberikan pemerintah akan dapat digunakan. Berikut ini cara mengaktifkan SIMPATIKA untuk pencairan dana sertifikasi guru PAI.
1. Masuklah terlebih dahulu ke alamat situs SIMPATIKA. Adapun alamat website penting ini yakni www.simpatika.kemenag.go.id.
2. Untuk dapat login pada situs ini, maka perlu menggunakan password. Pakailah password yang telah anda gunakan pada situs PADAMU.
3. Setelah berhasil login atau masuk, pilihlah ikon PTK. Setelah akan muncul berbagai hal yang berkaitan dengan PTK.
4. Buatlah aktif terlebih dahulu tombol pada PTK tadi. Hal ini sangat diperlukan agar nada dapat diterima sebagai anggota.
5. Apabila pada poin 4 telah dilakukan, maka tombol kartu dan berbagai info mendidik akan muncul.
6. Agar memiliki kartu SIMPATIKA, maka klik bagian cetak. Kartu SIMPATIKA akan otomatis di unduh dalam format PDF.
7. Lakukan pilihan pada menu riwayat pengajar guru agama. Isikan berbagai macam data penting yang diminta.
8. Jangan lupa untuk menginputkan data jam mengajar di lembaga pedidikan umum.
Demikianlah penjelasan mengenai pengaktifan SIMPATIKA untuk mencairkan dana sertifikasi guru PAI di sekolah umum. Pengetahuan mengenai hal ini akan sangat membatu guru agama islam di abad 21. Mereka dapat leluasa mencairkan uang dari pemerintah guna memenuhi kebutuhan hidup.

Tidak ada komentar: