Gambar Gambar Makanan Halal Dan Lezat

Selasa, 08 Mei 2018

Gambar Gambar Makanan Halal Dan Lezat

Dalam Islam, makanan yang halal dan haram sudah sangat jelas. Misalnya, ada beberapa makanan yang jelas-jelas diharamkan seperti daging babi, darah, dan bangkai. Untuk itu, kalian harus menjauhi makanan-makanan tersebut. Makanan yang halal mungkin tidak semuanya enak bagi setiap orang. Namun, tentu saja menjadi kenikmatan yang sempurna jika kita bisa makan makanan yang bukan hanya halal tetapi juga lezat. Untuk itu, dalam artikel ini kami menyajikan gambar makanan halal dengan rasa yang lezat.
Baca Juga :
Makanan Halal di Jepang

Kategori Makanan yang Halal

Sebelum melihat gambar makanan-makanan halal, mari kita diskusikan masalah kategori halal itu sendiri. Makanan halal dibedakan menjadi berikut:

1. Halal Zatnya

Pertama adalah zatnya. Artinya, makanan tersebut halal karena berasal dari bahan dasar yang memang halal. Misalnya adalah sate kambing, sate sapi, dan lain-lain karena dibuat dari daging hewan yang halal.

2. Halal Memperolehnya

Kehalalan suatu makanan juga bisa dilihat dari cara memperolehnya. Misalnya, makanan tersebut berasal dari hasil membeli, diberi oleh orang lain dan bukan hasil curian.

3. Halal Memprosesnya

Makanan yang halal juga harus diproses secara halal. Artinya, pembuatan makanan tersebut tidak boleh mengandung unsur-unsur yang membuat makanan menjadi haram seperti dicampur bahan-bahan yang haram, dimasak menggunakan alat masak yang baru saja digunakan untuk memasak daging babi, dll.

4. Halal Penyajiannya

Terakhir, makanan halal harus disajikan dengan cara halal juga. Jika penyajiannya bertentangan dengan syariat Islam, maka makanan halal bisa berubah menjadi haram. Misalnya adalah makanan tersebut disajikan menggunakan piring emas yang mana jelas-jelas hal tersebut dilarang.

Syarat-syarat Makanan Halal

Ada setidaknya 2 syarat utama makanan disebut halal. Sebelum melihat gambar makanan halal, mari kita bahas syarat-syarat tersebut:

1. Tidak Mengandung Zat Haram

Makanan yang halal tidak boleh mengandung unsur haram termasuk zat yang digunakan. Contoh zat yang haram adalah alcohol, daging babi, dll.

2. Tidak Mengandung Kotoran atau najis

Makanan halal bisa jadi haram apabila terkena kotoran atau najis. Maka dari itu, makanan halal harus dijaga agar tetap bersih. Faktanya, saat ini banyak kasus di mana orang mengkonsumsi hal yang najis seperti meminum urin untuk pengobatan padahal masih banyak pengobatan lain yang didapat tanpa menggunakan zat yang haram.

Contoh Gambar Makanan yang Halal

Setelah mengetahui kategori dan syarat makanan disebut halal, kini kita akan melihat contoh gambar makanan halal. Makanan yang halal bisa berasal dari berbagai macam sumber. Bagi kalian yang suka daging, kalian bisa mengkonsumsi daging dari hewan halal seperti kambing, sapi, unta, ayam, dll. Bagi kalian yang lebih suka sayur-sayuran, maka ada sayur bayam, kubis, dan masih banyak lagi. Ada juga buah-buahan yang segar dimakan seperti semangka, apel, alpukat, dll.

Dalam Islam, ada jenis hewan yang memang halal dimakan meskipun disembelih setelah mati. Misalnya adalah ikan. Ikan yang dikenal sebagai hewan air ini memang bisa dikonsumsi meskipun sudah mati. Ada banyak sekali jenis ikan yang bisa kita dapatkan. Misalnya adalah ikan gurameh, ikan nila, ikan lele, dan masih banyak lagi contoh lainnya.
Bagi kalian yang sedang mencari gambar makanan halal, kalian bisa melihat selengkapnya di bawah ini. Mudah-mudahan ini bisa menjadi referensi berguna bagi kalian yang sedang mencari makanan-makanan yang halal serta lezat untuk dikonsumsi sehari-hari.

Tidak ada komentar: