Halal Travel, Wisata Unik Untuk Muslim

Selasa, 08 Mei 2018

Halal Travel, Wisata Unik Untuk Muslim

Mungkin, kalian sudah tidak asing lagi dengan wisata religi. Banyak juga yang menyebutnya dengan sebutan wisata muslim. Memang, wisata tersebut memprioritaskan tempat-tempat religi seperti tempat ziarah, masjid, dan lain sebagainya. Namun, kini ada lagi wisata yang unik yaitu halal travel. Mungkin, banyak orang yang menganggapnya sama. Namun, keduanya adalah dua jenis wisata yang berbeda. Jadi, jika kalian penasaran, kalian bisa melihat dan memperhatikan penjelasan selengkapnya di dalam artikel di bawah ini.
Wisata Religi
Wisata Religi


Perbedaan Halal Travel dengan Wisata Religi atau Wisata Muslim

Ada perbedaan mendasar yang perlu kalian ketahui antara halal tour atau travel dengan wisata muslim atau religi. Seperti kita tahu, wisata religi lebih mengarah ke wisata yang tujuannya adalah tempat-tempat religi. Misalnya adalah wisata ziarah wali songo, wisata kunjungan masjid-masjid besar, paket umrah, dan lain sebagainya.

Berbeda dengan wisata religi atau wisata muslim, halal travel lebih mengarah ke wisata yang mana memperlihatkan menu makanan serta minuman yang halal. Selain itu juga memperingatkan jika sudah masuk waktu sholat lima waktu. Jika wisata religi fokus pada tujuan wisatanya, maka wisata halal tujuannya lebih luas, karena memungkinkan kita untuk berwisata ke tempat-tempat atau negara yang bukan mayoritas muslim. Namun lebih mengedepankan program halal yang sudah kami sebutkan tadi.

Manfaat Halal Travel

Bagi kalian yang beragama Islam, mungkin kalian sedikit takut untuk makan di restoran-restoran yang menu makanannya belum jelas kehalalannya. Dengan halal travel ini, maka kalian tidak perlu khawatir lagi karena bisa mendapatkan makanan yang halal selama perjalanan ke luar kota, luar pulau bahkan luar negeri. Intinya, kalian bisa tetap menjaga dan menjalankan syariat Islam meskipun sedang dalam tujuan wisata yang jauh sekalipun.

Paket-paket dalam Halal Tour

Wisata halal menyediakan beberapa paket yang biasanya sama dengan wisata pada umumnya. Salah satunya adalah paket Free Independent Travelers (FIT) yang mana jumlah minimalnya adalah 2 orang. Waktunya pun dapat kalian tentukan sendiri. Selain itu, ada juga paket group yang mana ini dikhususkan bagi kalian yang ingin berwisata dalam jumlah banyak seperti rombongan kantor, sekolahan, dll. Kemudian ada juga paket private di mana ini ditujukan untuk kalian yang ingin berwisata sendirian.

Contoh Tujuan Halal Travel

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, wisata ini tidak terikat oleh tempat tujuan tertentu seperti halnya wisata religi. Misalnya, kalian bisa mengikuti tour wisata halal ke Australia. Jika kalian ingin merasakan sensasi berwisata ke Eropa, maka kalian bisa ikut tour Eropa yang pastinya banyak peminatnya. Untuk tour Asia, ada banyak pilihan menarik di beberapa negara seperti Beijing, Jepang, Hongkong, Turki, Korea, dll. Contoh lain adalah tour wisata ke Alaska yang tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Uzbekistan juga menjadi salah satu destinasi wisata paling diminati banyak orang. Kalian juga bisa mencoba hebatnya berwisata ke Spanyol. Dan masih banyak lagi tujuan yang bisa kalian coba.
Itulah beberapa hal penting yang perlu kalian pahami berhubungan dengan halal travel. Jadi, ini merupakan solusi berwisata bagi umat muslim di mana saja karena kalian akan selalu diarahkan pada hal-hal yang halal. Jadi, target utamanya adalah wisatawan yang beragama muslim. Mudah-mudahan bermanfaat. Jika kalian tertarik, kalian bisa ikut program halal yang disediakan selama wisata.

Tidak ada komentar: