Inovasi Baru, Pengharum Ruangan Dari Downy

Selasa, 08 Mei 2018

Inovasi Baru, Pengharum Ruangan Dari Downy

Rumah yang sehat dan nyaman adalah rumah yang harum dan bersih. Bau tak sedap membuat penghuni rumah tidak nyaman berada di rumah. Pengharum ruangan adalah solusi untuk menghilangkan bau tak sedap yang muncul dalam ruangan. Saat ini sudah banyak jenis pengharum ruangan yang bermunculan di masyarakat, contohnya stella, glade, odella, rizz. Bentuk penyajiannya beragam, bentuk semprot, ditempel di dinding atau digantung pada kipas angin. Harga yang ditawarkan pun beragam. Aromanya pun berbeda-beda, mulai buah buahan seperti jeruk dan apel sampai aroma bunga (lavender, mawar, melati). Masyarakat Indonesia bisa membeli pengharum ruangan favorit dengan membawa uang minimal 15.000. Beberapa masyarakat menganggap bahwa harga sebuah pengharum ruangan masih termasuk mahal. Mereka tidak ingin mengeluarkan uang secara sia-sia hanya untuk membeli pengharum ruangan. Masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang kreatif. Agar tidak kehilangan uang 15.000 untuk 1 pengharum ruangan, mereka berinovasi membuat pengharum ruangan sendiri. Banyak cara untuk membuat pengharum ruangan. Masyarakat Indonesia berinovasi membuat pengharum ruangan sendiri, diantaranya pengharum ruangan yang terbuat dari sabun, pengharum ruangan dengan bentuk padat, dan pengharum ruangan yang terbuat dari kulit jeruk. Salah satu inovasi masyarakat Indonesia adalah membuat pengharum ruangan dari Downy. Downy adalah pelembut dan pewangi pakaian keluaran P&G. Downy memiliki 5 varian yang wangi dan menyegarkan. Downy menghilangkan kusut pada pakaian saat disetrika. Downy dikemas dalam kemasan sachet, botol dan pouch. Bagaimanakah cara membuat ruangan harum dengan menggunakan pewangi pakaian Downy? Simak tipsnya berikut ini.

Pengharum Ruangan Dari Downy
Pengharum Ruangan Dari Downy

Cara Membuat Pengharum Ruangan dari Downy

Cara membuat pengharum ruangan dari Downy adalah sebagai berikut.

Bahan yang digunakan adalah
  • 1 buah botol kosong (contoh: botol kispray bekas).
  • Cuka, untuk mengawetkan wangi, menyegarkan dan membasmi bakteri
  • 2 sachet pelembut pakaian downy.

 

Cara membuatnya adalah

  • Ambillah 2 tetes cuka dan masukkan dalam botol bekas.
  • Buka kemasan sachet downy dan campurkan dengan 2 tetes cuka dalam botol.
  • Tuangkan air secukupnya.
  • Kocok hingga air, cuka dan pelembut pakaian downy menyatu.
Pengharum ruangan dari Downy sudah bisa digunakan. Semprotkan pada kamar, kasur, sofa, karpet, gorden untuk menghilangkan bau tak sedap seperti bau keringat, bau rokok, bau amis. Pengharum ruangan Downy akan mengharumkan ruangan selama 2-3 hari ke depan. Pengharum ruangan dari Downy merupakan salah satu alternatif membuat rumah tetap harum. Tetapi sebaiknya anda juga tetap melakukan hal-hal berikut agar rumah anda tetap bersih, segar, harum dan nyaman.
  • Menanam tanaman hias di dalam rumah.
Tanaman hias membantu menyegarkan udara dalam rumah
  • Memasang ventilasi untuk mengatur sirkulasi udara.
Sirkulasi udara yang baik dapat membuat rumah anda terhindar dari kuman penyakit.
  • Memasang aromaterapi di rumah.
Aromaterapi dapat menghilangkan bau tak sedap dalam rumah. Anda dapat memilih aroma apa yang anda sukai.
  • Menjaga kebersihan rumah dengan membersihkan tumpukan sampah secara rutin.
Sampah yang menumpuk dapat menimbulkan bau tak sedap. Sampah yang menumpuk harus dibersihkan secara rutin. Sampah yang menumpuk dan dibiarkan terlalu lama dapat menimbulkan suatu penyakit.
Pengharum ruangan dari pelembut pakaian Downy tidak mahal dan sangat mudah untuk dibuat. Demikianlah artikel mengenai pengharum ruangan dari Downy. Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: