Selasa, 08 Mei 2018

Jenis-Jenis Lem Kain Yang Kuat

Kostum merupakan busana yang harus diperhatikan dalam sebuah penampilan. Penampilan akan terlihat elegan atau tidak tentu dinilai dari kostum yang dikenakannya. Dalam pembuatan kostum itu sendiri, tentu memerlukan detil yang teliti. Namun pada keadaan tertentu, kadang kostum mengalami masalah sehingga memerlukan proses dilem. Apalagi jika anda dalam keadaan genting, sehingga kostum harus segera tampak sempurna dikenakan. Hal ini dapat diatasi dengan penggunaan lem. Untuk lem kain yang kuat yang bisa anda gunakan ada beberapa jenis. Untuk lebih jelasnya mengenai lem kain ini, anda bisa membaca ulasan dibawah ini mengenai jenis lem kain.

Beberapa Jenis Lem Kain Yang Kuat Yang Direkomendasikan

Dalam dunia jahit, penggunaan lem ini sebenarnya tidak dianjurkan. Hanya saja pada waktu tertentu, lem ini juga dapat menjadi jalan untuk mengatasi kostum anda yang bermasalah. Apalagi jika anda harus segera mengenakannya untuk momen penting dan mendesak. Bisa juga digunakan untuk pembuatan kostum dengan detil yang rumit. Sehingga bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Ada beberapa jenis lem kain kuat yang bisa anda gunakan untuk membuat kostum atau memasang properti tertentu pada kostum anda. Ketiga lem kain ini direkomendasikan untuk anda dan wajib untuk anda punya. Lebih jelasnya mari kita simak mengenai beberapa lem kain yang direkomendasikan.

 
Lem Kain
Lem Kain

1. Lem UHU

UHU merupakan merk lem yang sudah cukup familiar di kalangan masyarakat. Lem UHU ini merupakan salah satu lem kain kuat yang tersedia dalam dua jenis, yaitu stick dan berbentuk cair. Daya rekat dari lem UHU ini sangat kuat. Sehingga lem ini memang cocok digunakan untuk menempelkan pernak pernik pada kain yang akan dibuat kostum. Lem ini juga bisa digunakan untuk bahan lain, namun permukaan bahan tersebut harus halus. Bagi anda yang ingin merekatkan pernak-pernik ke kostum anda, maka bisa menggunakan lem UHU ini.

2. Untuk lem kain yang kuat lainnya adalah lem lilin. 

Untuk lem lilin ini merupakan jenis lem yang perlu dipanaskan terlebih dahulu. Baru setelah itu bisa digunakan. Untuk bentuk lemnya adalah berupa padatan memanjang. Sehingga untuk bisa menggunakannya memerlukan alat pemanasnya. Alat pemanas lem lilin ini seperti berbentuk tembakan. Jenis lem lilin ini digunakan untuk merekatkan kain pada benda yang lain. Anda bisa menggunakan lem ini untuk merekatkan pernak-pernik pada kain atau kostum anda. Kelebihannya dibandingkan yang lain adalah cepat kering. Sehingga sangat cocok digunakan pada keadaan mendesak. Namun dalam penggunaannya tentu harus hati-hati karena suhunya yang panas.

3. Lem kain yang berikutnya adalah lem kayu. 

Lem kayu ini biasanya dikenal dengan lem fox. Teksturnya adalah kental dan berwarna putih. Namun untuk lem ini warnanya akan berubah putih setelah mengering. Lem kayu ini bisa digunakan untuk menempelkan payet. Namun untuk menggunakan lem kayu ini, lebih tepat jika digunakan pada pemasangan yang mana kain harus dilapisi dengan karton yang tebal. Seperti membuat kostum spoon atau fork atau semacamnya. Maka lem kayu ini adalah pilihan yang tepat untuk anda gunakan.

Beberapa jenis lem kain yang kuat diatas, anda bisa mendapatkan referensi untuk membantu anda membuat kostum. Terutama bagi anda yang membuat kostum dengan detil rumit, atau memerlukan pemasangan penak-pernik. Sehingga lem ini dapat menjadi solusi tepat untuk membuat kostum anda menjadi lebih sempurna. Selain itu, penggunaan lem juga dapat menjadi solusi di waktu-waktu genting atau mendesak. Apalagi jika hanya memiliki waktu singkat untuk memasang manik-manik atau pernak-pernik pada kain. Semoga ulasan diatas dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda.
Jenis-Jenis Lem Kain Yang Kuat Rating: 4.5 Posted by: Justin Trudeau

0 komentar:

Posting Komentar