Rumah Subsidi 2018 - Jika mengamati lebih dalam mengenai pembangunan di negeri ini, tentunya Anda mengetahui bahwa di tahun 2018 pembangunan hunian penduduk termasuk di daerah Jawa Timur kian meningkat. Ada beberapa tujuan dari gencarnya pembangunan di Indonesia, yaitu didirikan gedung-gedung tinggi pencakar langit yang dimanfaatkan sebagai kepentingan bisnis. Selain itu seiring dengan pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat, pembangunan untuk hunian dilakukan guna memenuhi kebutuhan pokok yaitu papan yaitu tempat tinggal agar tidak mendirikan bangunan liar yang dianggap merusak tata kota dan bisa mengganggu fungsi fasilitas umum. Selain untuk melakukan penataan kota dan mengembalikan fungsi fasilitas umum, pembangunan hunian baru secara massal juga dimanfaatkan pemerintah untuk pemerataan penduduk.

Rumah Subsidi
Rumah Subsidi

Saat ini apartemen serta real estate sedang gencar-gencarnya dibangun oleh pengembang sebagai tempat hunian dengan berbagai fasilitas yang menarik minat penduduk. Namun hunian sekelas apartemen dan real estate tentunya memiliki sasaran penduduk kelas menengah ke atas sesuai dengan perolehan pendapatan mereka. Lantas bagaimana nasib penduduk kelas menengah ke bawah yang juga memerlukan hunian yang nyaman serta layak untuk tempat berteduh dan berkumpul bersama keluarga mereka? Untuk mengatasi permasalahan hunian dengan harga yang dapat dijangkau oleh kalangan menengah ke bawah, masyarakat dapat mengikuti program pemerintah rumah subsidi 2018. Rumah subsidi 2018 sengaja dipersiapkan oleh pemerintah dengan sasaran tujuan khusus untuk MBR atau Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Fasilitas Menguntungkan Program Rumah Subsidi 2018

Pada tahun 2018 banyak unit rumah yang disediakan oleh pemerintah melalui program rumah subsidi guna memudahkan Anda yang memiliki penghasilan rendah untuk membeli rumah. Anda tidak perlu ragu ataupun merasa malu dan gengsi untuk mengikuti program ini, melainkan Anda harus memanfaatkan peluang ini untuk meringankan beban hidup keluarga. Dibandingkan dengan harus membeli rumah atau membangun rumah tentunya dengan uang yang tidak sedikit, program rumah subsidi akan sangat membantu Ada yang ingin memiliki rumah dengan dana yang terbatas. Penawaran menarik dari program rumah subsidi yang bisa Anda peroleh adalah sebagai berikut.

1. Uang muka dan angsuran yang dikeluarkan tidak besar

Dengan mengikuti program rumah subsidi Anda bisa mendapatkan harga murah yang sudah disesuaikan dengan gaji masyarakat yang memiliki upah rendah sekitar 2,5 juta hingga 4 juta. Jika Anda mengikuti program KPR, pemerintah yang bekerja sama dengan pihak pengembang akan memberikan subsidi untuk pembayaran uang muka dan juga angsuran agar tidak memberatkan pembeli. Selain melalui KPR, Anda juga dapat membeli rumah secara tunai dengan harga yang terjangkau.

2. Mudahnya persyaratan yang dipenuhi

Persyaratan yang harus dipenuhi tidaklah sulit untuk membeli rumah subsidi, beberapa persyaratannya adalah usia minimal 21 tahun, mempunyai upah tetap NPWP, fotokopi SPT serta PPh dan belum mempunyai rumah pribadi.

3. Lokasi rumah subsidi yang strategis

Umumnya rumah subsidi dibangun di daerah yang cukup strategis, biasanya tidak jauh dari daerah industri yang sedang dan akan berkembang. Hal ini memberi kemudahan Anda untuk pergi bekerja apabila membeli rumah subsidi di dekat tempat kerja.

Banyak pegawai dan buruh yang mengikuti program pemerintah yaitu membeli rumah subsidi 2018 secara KPR. Hal ini terbukti bahwa program ini sangat membantu masyarakat yang memiliki penghasilan rendah untuk memperoleh hunian. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai program rumah subsidi yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

Related Posts