Memulai Usaha Sampingan Dengan Modal 5 Juta

Kamis, 10 Mei 2018

Memulai Usaha Sampingan Dengan Modal 5 Juta

Membuka usaha sampingan merupakan salah satu cara untuk mengisi waktu luang dan mendapatkan penghasilan tambahan. Anda yang berniat membuka usaha sampingan pasti berpikir usaha apa yang tepat di tengah ketatnya persaingan pasar. Modal yang sesuai juga merupakan faktor utama dalam membuka usaha sampingan. Banyak orang berpikir bahwa saat membuka usaha, dibutuhkan modal yang besar. Padahal, sebetulnya anda bisa membuka usaha sampingan dengan modal 5 juta saja. Artikel ini akan membahas peluang usaha sampingan modal 5 juta.

Contoh Usaha Sampingan dengan Modal 5 Juta

Ada beberapa contoh usaha sampingan dengan modal 5 juta. Simak ulasannya berikut ini.

1. Berjualan Keripik Singkong Pedas

Bisnis keripik singkong pedas merupakan usaha sampingan yang mudah dilakukan. Peluang pasarnya juga luas. Bahan untuk membuat keripik singkong mudah didapatkan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit. Modal awal yang dibutuhkan cukup dengan biaya kurang dari 5.000.000, yaitu 3.500.000. Pemasarannya dapat dilakukan secara online atau menitipkannya pada toko-toko.

2. Berjualan Bubur Ayam

bubur ayam
Berjualan Bubur Ayam.

Siapa yang tidak suka sarapan bubur ayam? Pastinya banyak orang yang suka sarapan dengan bubur ayam. Peluang usaha bubur ayam adalah salah satu peluang usaha sampingan dengan modal 5.000.000. Bahan untuk membuat bubur ayam mudah didapatkan. Anda dapat berjualan dengan berkeliling menggunakan gerobak atau di pinggir jalan.

3. Membuka usaha tahu bakso

Peluang bisnis tahu bakso tepat untuk ibu ibu yang hobi memasak. Cara membuatnya tidak sulit. Peralatan memasaknya pun tidak perlu membeli. Anda hanya akan membeli bahan bakunya di pasar terdekat. Masyarakat indonesia suka jajan, tahu bakso adalah salah satu jajanan gorengan yang diminati masyarakat Indonesia.

4. Berjualan nasi pecel dan nasi campur

Peluang bisnis berjualan nasi pecel dan nasi campur adalah peluang menjanjikan yang tidak membutuhkan banyak modal. Anda dapat membeli bahan sayuran, seperti kecambah, cabai, daun kemangi, sawi, bumbu pecel, telur, ayam dan beras di pasar langganan anda. peralatan usaha yang anda siapkan cukup rice cooker, piring, kertas bungkus, wajan, spatula, sendok, garpu, gelas. Anda dapat memilih lokasi yang strategis, seperti di pinggir jalan atau di depan rumah anda.

5. Berjualan Es Buah

Usaha es buah mudah dan dapat dijalankan siapa saja. Anda hanya bermodalkan buah, sirup, susu dan es batu. Saat musim kemarau dan bulan ramadhan, es buah adalah minuman yang paling sering diburu. Anda hanya butuh modal 5.000.000 untuk membeli bahan-bahan, gerobak, parutan es, listrik, air dan tempat menyimpan es.

6. Berjualan jilbab dan baju muslim

Islam adalah agama mayoritas di Indonesia. Usaha sampingan dengan berjualan jilbab dan busana muslim adalah suatu prospek usaha yang besar. Saat bulan ramadhan atau menjelang idul fitri, anda akan meraup keuntungan lebih banyak dari biasanya. Anda membutuhkan modal awal 5.000.000 bila berjualan secara online. Bila anda berjualan di mall atau harus menyewa stan dan menggaji pegawai, anda membutuhkan modal diatas 5.000.000.

7. Berjualan Pulsa

Pulsa adalah salah satu kebutuhan utama saat ini. Bisnis berjualan pulsa adalah bisnis yang menjamur saat ini. Anda hanya bermodalkan hp, kuota dan uang untuk top up pulsa. Modal yang dibutuhkan sekitar 3.000.000.

Demikianlah artikel mengenai usaha sampingan dengan modal 5 juta. Anda dapat mencoba membuka usaha sampingan walaupun hanya bermodalkan 5 juta. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: