Selasa, 08 Mei 2018

Mengapa Harus Menggunakan Cat Lukis Greko? Intip Alasannya Disini

Apakah anda mempunyai hobi melukis? Atau anda masih jadi pemula sebagai pelukis? Tantangan dalam menggambar agar lebih terlihat bersama ialah segala perlengkapannya. Peralatan yang diperlukan ini seperti media gambar, kuas lukis, obyek dan cat lukis greko. Membicarakan masalah cat lukis, memang ada banyak sekali jenisnya. Dan setiap jenis cat, mempunyai kelebihan serta kekurangan tersendiri. bagi pelukis pemula, masih merasa bingung menentukan cat lukis agar menghasilkan karya sempurna. Sudah bukan rahasia lagi bila cat lukis menentukan hasil akhir sebuah lukisan. Nah agar tidak salah pilih, simak ulasan lebih lengkap ini.

Jenis Cat Lukis

Sebelum masuk kepembahasan lebih lengkap, perlu diketahui beragam jenis cat lukis. Secara umum ada tiga jenis yang beredar dipasaran saat ini. berikut jenis dan karakteristik cat lukis terbaik yang dimiliki.

1. Cat air

Seperti namanya, jenis cat ini menggunakan media air untuk pengencerannya. Cat ini sangat tepat dan cocok dipergunakan untuk melukis dimedia kertas. Teknik menggunakan sapuan dengan mengutamakan tebal, tipis dan transparasi warna. Sangat tepat menggunakan jenis cat tersebut. hanya saja dia mempunyai kekurangan yakni mudah luntur ketika terkena air.

2. Cat acrylic

Cat acrylic juga membutuhkan air sebagai media pengencernya. Meskipun demikian, dia dapat dipergunakan untuk media kertas dan juga kanvas. Disamping itu cat acrylic mudah kering dan tidak menimbulkan bau. Karena cepat kering, cat ini cocok digunakan untuk melukis dengan teknik sapuan. Apalagi yang mengandalkan transparasi gambar. Tetapi kekurangan acrylic ialah lebih cepat pudar bila terpapar sinar matahari.

3. Cat minyak

Cat minyak memang menggunakan media minyak untuk mengencerkannya. Jenis cat ini juga banyak dipergunakan oleh pelukis profesional. Cat minyak sangat tepat dipergunakan diatas media kanvas. Ketahanan cat minyak juga sangat bagus, meskipun sudah bertahun-tahun. warnanya tetap bagus dan tidak pudar bila terkena sinar matahari. sayangnya waktu keringnya cat minyak membutuhkan waktu cukup lama. apalagi bila menggunakan teknik timbul, membutuhkan waktu hingga berminggu-minggu hingga berbulan-bulan. Menggunakan cat ini juga menimbulkan bau tidak sedap.

Keunggulan Cat Lukis Greko

Cat lukis Greko memang sudah sangat dikenal dikalangan para pelukis. Diantara banyaknya merk cat lukis, Greko memang sangat diperhitungkan. Hal ini bukan tanpa sebab, ada banyak keunggulan yang dimiliki greko. Keunggulan pertama ialah dia dapat dipergunakan dalam berbagai media. Bukan hanya kanvas saja dapat digunakan dalam media kertas, kayu, kaca, gerabag, sepatu dll. Sangat menarik bukan? jadi bukan hanya pelukis saja yang mempergunakannya. Tetapi kalangan masyarakat lain sering menggunakannya. keuntungan kedua dilihat dari warnanya. 

Warna yang ada menghasilkan warna cerah dan tidak mudah luntur. Meskipun terkena air atau terpapar sinar matahari, warnanya tetap bagus. Terdapat lima pilihan variasi warna dasar yang dijual, yakni warna merah, kuning, biru, hitam dan putih. Meskipun hanya tersedia warna dasar, tetapi dapat menghasilkan banyak warna lengkap lainnya. masih belum lengkap? cat Greko mempunyai harga yang sangat terjangkau. Hanya sekitar 15 hingga 20 ribu saja per box. 

Dari ulasan ini dapat disimpulkan bahwa cat lukis mempunyai banyak jenisnya. Setiap jenis mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan cat lukis Greko merupakan cat yang mempunyai banyak keunggulan. Tidak mudah luntur, dapat digunakan untuk berbagai media, warnanya cerah dan tidak mudah luntur. Harganya juga sangat terjangkau. Menarik bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar