Penetapan Sertifikasi Guru Tahun 2018

Kamis, 10 Mei 2018

Penetapan Sertifikasi Guru Tahun 2018

Menjadi peserta sertifikasi guru tahun 2018 akan menjadi hal yang sangat menyenangkan karena anda akan mendapatkan kesempatan untuk bisa mendapatkan gaji yang layak dan tunjangan yang cukup. Sebagai seorang guru, anda berhak untuk mendapatkan gaji yang sesuai karena saat ini memang gaji guru honorer bisa dikatakan sangat memprihatinkan. Kebanyakan guru belum bisa berhasil menjadi seorang pns karena ada banyak faktor. Namun sertifikasi guru ini memang menjadi sebuah berita gembira bagi siapa saja yang memang sudah lama bekerja sebagai seorang guru. Ada banyak syarat yang harus anda penuhi agar nantinya anda dapat lolos sertifikasi.

Sertifikasi Guru Tahun 2018
Sertifikasi Guru

Penetapan peserta ppg

Informasi mengenai penetapan peserta juga sangat penting untuk anda ketahui. Jangan sampai anda mengalami kesalahan dalam pendaftaran dan penetapan karena nantinya anda tidak dapat melakukan tes yang sudah terjadwal. Berkas yang dikumpulkan nantinya akan diverifikasi oleh petugas. Jika anda lolos dalam verifikasi berkas anda akan berhak untuk melangkah ke tahap selanjutnya. Hasil dari verifikasi akan diumumkan melalui website resmi. Jadi anda perlu untuk selalu memantau kondisi dan juga mengenai hasil verifikasi berkas yang dilakukan. Hasil verifikasi akan menentukan apakah anda akan mendapatkan tempat di lptk. Berbagai informasi mengenai penetapan dan penempatan akan bisa anda dapatkan di laman resmi sertifikasi guru tahun 2018.

Beberapa tahap ujian

Ujian yang dilakukan nantinya akan ada beberapa tahap. Bahkan biasanya ukg juga dapat dilakukan secara berulang. Ujian ulang akan dilakukan dengan aturan tertentu. Apabila peserta dinyatakan lulus pada ujian pertama bisa mencoba untuk menghubungi petugas untuk menanyakan mengenai ujian ulang atau ukg ulang. Hasil kelulusan akan disampaikan melalui halaman publik di masing-masing daerah. Ujian ulang ini dilakukan bagi guru yang masih belum lulus. Bagi yang sudah lulus tentu hanya tinggal menunggu hasil pengumuman untuk tahap selanjutnya. Ujian sertifikasi guru tahun 2018 ulang akan dilakukan maksimal 3 kali.

Ujian ulang

Apabila setelah 3 kali ujian ternyata anda tidak dinyatakan lulus juga maka kesempatan untuk mengikutinya lagi sudah habis. Namun jangan khawatir karena masih ada kesempatan untuk mengikuti sertifikasi guru tahun di tahun lainnya. Untuk mendapatkan kesempatan menjalani proses sertifikasi guru lagi anda harus menjalani program ppg. Program ini merupakan program dalam jabatan yang memiliki prosedur rekrutmen dengan syarat dan ketentuan yang diberikan oleh kementrian teknologi, riset, dan juga pendidikan tinggi. Anda harus berusaha lebih keras lagi agar kesempatan untuk mendapatkan sertifikat guru bisa anda raih dengan sukses. Apabila anda mengerahkan segala usaha dan upaya dengan maksimal, kesempatan untuk meraih sertifikasi guru akan semakin terbuka lebar. Siapapun yang ingin berhasil memang jangan sampai ada kata putus asa.

Menjalankan tugas sebagai seorang guru bukanlah hal yang mudah. Generasi muda yang berkualitas akan sangat tergantung dengan kualitas dari seorang guru. Tanpa adanya guru, bangsa tidak akan dapat maju. Oleh karena itu, sertifikasi guru adalah solusi yang memang merupakan hak dari setiap guru di indonesia. Anda bisa mengikuti sertifikasi guru tahun 2018 namun harus mengetahui syarat dan ketentuan. Hal yang sangat penting adalah membaca banyak informasi mengenai sertifikasi yang akan dilakukan melalui website resmi yang sudah tersedia. Sekian informasi mengenai sertifikasi guru semoga anda bisa mengambil manfaatnya. Kiranya ada hal yang masih membingungkan, anda jangan malas mencari info baik melalui internet atau kepada teman yang lebih mengetahuinya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.