Kamis, 10 Mei 2018

Tujuan Sertifikasi Guru Upi

Pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi manusia. Dengan pendidikan, seseorang akan memiliki kemampuan hidup yang lebih baik dan juga memiliki masa depan yang bagus. Kesejahteraan dan kemajuan bangsa akan sangat tergantung dengan pendidikan. Mengingat pentingnya pendidikan bagi manusia, peran guru tentu dinilai sebagai sesuatu yang sangat amat penting. Tanpa adanya guru, proses mengajar tidak akan dapat dilakukan dengan baik karena setiap murid yang ingin mengetahui sesuatu biasanya harus menggunakan jasa seorang guru. Bagi guru upi, kualitas guru menjadi hal yang penting. Dengan adanya sertifikasi guru upi maka nantinya setiap guru akan dapat diketahui kualitasnya. Pengadaan plpg memiliki tujuan yang sangat baik. Berikut ini adalah beberapa tujuan yang harus anda pahami.

1. Memilih kelayakan dari guru dalam profesinya

Pendidikan dan latihan profesi guru akan memberikan banyak manfaat bagi setiap guru. Salah satu manfaatnya adalah akan diketahui guru mana yang layak untuk diberikan sertifikat. Pelaksanaan sertifikasi guru ini tentunya bertujuan untuk memilih para guru profesional dalam profesinya sehingga guru tersebut akan mendapatkan banyak keuntungan jika dibandingkan dengan guru lainnya. Sertifikasi ini memang sangat pas jika diikuti oleh para guru honorer karena akan ada manfaat dan tujuan lain yang akan didapatkan oleh guru yang lolos seleksi.

2. Untuk meningkatkan proses dan juga hasil belajar

Tujuan yang kedua dari sertifikasi guru upi adalah akan membantu untuk meningkatkan proses dan juga hasil belajar. Dengan terpilihnya guru-guru yang profesional dan berkualitas maka murid akan lebih terjamin jika diajar oleh guru tersebut. Kualitas dari guru akan sangat berpengaruh terhadap proses mengajar dan hasilnya. Proses mengajar yang baik akan memberikan hasil belajar yang memuaskan begitu juga sebaliknya. Setiap guru yang telah lolos sertifikasi perlu untuk selalu berupaya agar proses belajar tidak membosankan dan semakin membuat murid lebih mudah untuk memahami pelajaran.

3. Demi meningkatkan kesejahteraan para guru

Hal yang juga menjadi tujuan dari pemberian atau mengadakan sertifikat untuk guru profesional adalah agar guru memiliki kesejahteraan. Peningkatan kesejahteraan guru bisa diupayakan dengan program ini. Guru yang telah mendapatkan sertifikat akan memiliki gaji pokok sehingga tidak hanya menjadi honorer biasa. Bahkan bagi yang sudah pns akan mendapatkan tunjangan tambahan sehingga guru indonesia akan semakin sejahtera.

4. Memberikan martabat kepada guru

Sertifikasi untuk guru upi juga memiliki tujuan agar martabat dari seorang guru dapat meningkat. Bisa dibayangkan sendiri betapa gaji dari guru honor yang sangat memprihatinkan. Bagaimana seorang guru hanya dengan jadi yang seadanya bisa menjadi orang yang begitu ikhlas menjalankan tugas sebagai seorang pengajar bagi generasi bangsa. Dengan meningkatnya kesejahteraan guru maka martabatnya juga akan secara otomatis terangkat. Anda yang ingin mendapatkan sertifikat seperti ini perlu untuk menjalani beberapa seleksi. Apabila seorang guru dinyatakan lolos maka nantinya hanya tinggal menunggu penyerahan sertifikat.

Sertifikasi guru upi memang sangat baik untuk diselenggarakan mengingat manfaat dan tujuannya yang begitu besar. Guru yang berkualitas nantinya akan mampu menghasilkan generasi yang juga berkualitas. Ada banyak sekali guru di indonesia yang masih belum diangkat sebagai pns meskipun kiprahnya sudah sangat jelas nyata memberikan hasil yang luar biasa bagi pendidikan. Dengan adanya sertifikasi guru, nantinya guru yang belum pns akan tetap memiliki kesempatan untuk memiliki gaji yang layak. Jika anda ingin mendapatkan sertifikat guru, anda harus mengikuti seleksi agar nantinya anda bisa menerima sertifikat yang anda nantikan tersebut.

1 komentar:

  1. CERITA KISAH SUKSES SAYA JADI PNS

    Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan saya seorang guru honorer di Kalimantan , saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar di SD NEGERI 009 di banjarmasin mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR HERMAN M.si No Hp 0853-2174-0123. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wb..

    BalasHapus