Sofa menjadi furniture penting dalam sebuah ruang tamu. Digunakan untuk duduk para tamu. Selain digunakan untuk tempat duduk, sofa bisa membuat desain interior rumah semakin bagus. Oleh karena itu pemilihan sofa tidak boleh sembarangan. Harus disesuaikan dengan ukuran dan tema ruangannya. Apalagi untuk ruang tamu sempit, kalau anda salah memilih sofa. Akan membuat ruangan semakin sesak dan berantakan. Berikut ini beberapa inspirasi sofa untuk ruang tamu kecil yang lucu.

Sofa Untuk Ruang Tamu Kecil
Sofa Untuk Ruang Tamu Kecil

 

Sofa model memanjang dengan warna natural dan terang

Untuk ruangan kecil. Pilihlah desain sofa memanjang, dengan warna yang natural atau warna terang. Seperti putih, cream dan lainnya. Ini akan membuat kesan yang lebih lenggang dan luas. Tak perlu memakai desain meja yang terlalu besar. Cukup desain minimalis. Meja kayu mungkin menjadi pilihan yang tepat buat anda. Untuk ukuran panjangnya, tinggal sesuaikan dengan ukuran ruangan anda.

Sofa model L dengan warna gelap

Tidak ada salahnya mencoba sofa bentuk l dan berwarna gelap. Tapi harus diletakkan dengan tepat. Selain itu sesuaikan dengan furniture lainnya. Jika sofa sudah berwarna gelap. Pilih meja dan furniture lain berwarna terang. Misal sofa berwarna biru navy. Pilih meja berwarna putih, karpet putih dan tambahan hiasan warna terang lainnya. Jadi pusat perhatian, hanya di sofa yang berwarna gelap. Bantal sofanya pun gunakan warna terang.

Model kursi tamu dengan kaki kayu dan tempat duduk kulit

Untuk memberikan kesan lebih elegan dan natural. Bisa memilih sofa untuk ruang tamu kecil dengan kaki kayu.model kursi ini memang sudah ada sejak dulu. Tapi bukan berarti tidak bagus digunakan. Kombinasikan dengan hiasan dan furniture kayu lainnya. Sehingga tampak lebih natural. Pilih warna yang sesuai dengan tema rumah anda.

Model sofa ruang tamu dengan warna lembut

Selain memakai sofa ruang tamu warna gelap dan terang. Anda juga bisa memilih sofa ruang tamu dengan warna yang lembut. Seperti warna pink, mint dan lainnya. Warna-warna lembut ini akan membuat ruang tamu terlihat lebih soft. Warna sofa dengan aksesoris lainnya, pastikan sama. Sehingga terdapat keselarasan di rumah anda.

Model sofa ramping dengan kaki tinggi

Untuk ruang tamu minimalis. Cobalah memakai model sofa dengan desain yang ramping dan memiliki model kaki kayu tinggi. Model ini memang sedang popular di kalangan pecinta furniture. Lalu dipadukan dengan meja bulat dengan kaki panjang juga. Memberikan kesan yang lebih luas di ruang tamu anda. Tak perlu memberikan banyak kursi. Cukup satu atau dua tempat duduk saja.

Model kursi anyaman bambu untuk kesan antik

Kalau anda ingin membuat kesan rumah yang lebih antik dan tradisional. Tidak ada salahnya menggunakan model kursi tamu dari anyaman bambu atau rotan. Desain sofa ini akan membuat rumah anda terlihat lebih unik. Tambahkan bantalan sofa dengan warna yang cerah, supaya menyempurnakan desain dari ruang tamu anda.
Masih banyak desain sofa untuk ruang tamu kecil yang bisa anda gunakan. Karena saat ini semakin banyak desain sofa yang bermunculan. Tinggal sesuaikan dengan kondisi ruangan. Lihat ukurannya, jangan sampai ukuran sofa terlalu besar. Sehingga membuat ruang tamu tampak lebih sempit. Lebih baik gunakan sofa minimalis, dengan ukuran yang tak terlalu besar. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Related Posts